Estimasi Biaya Membangun Rumah Minimalis Type 36

Rumah minimalis saat ini memang sangat diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan. Tidak hanya di daerah perkotaan saja tetapi di perdesaan juga sudah banyak orang yang menggunakan konsep rumah minimalis. Selain desainnya yang cukup menawan, rumah minimalis terlihat lebih simple. Namun semakin hari harga rumah minimalis semakin melambung tinggi sehingga tidak semua orang dapat memiliki rumah tersebut. Bagi Anda yang sedang memiliki rencana untuk membangun sebuah rumah minimalis type 36,disini akan diulas secara umum biaya membangun rumah minimalis yang dapat Anda gunakan sebagai acuan. 



Perkiraan biaya membangun rumah minimalis memang bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah. Khususnya rumah minimalis type 36 yang menjadi favorite kebanyakan orang. Harga menjadi cukup fantastik, karena harga tanah di perkotaan semakin hari juga semakin mahal sedangkan peminatnya juga semakin meningkat. Berbeda sekali dengan harga tanah di perdesaan yang masih sangat terjangkau. Sehingga, banyak properti yang mengembangkan rumah minimalis karena banyak peminatnya. Orang menginginkan rumah minimalis karena terkesan simple, modern namun tetap nyaman untuk ditempati. Apabila Anda menginginkan rumah minimalis, sebaiknya Anda juga mengetahui biaya membangun rumah minimalis untuk perkiraan. 

 
Perkiraan biaya membangun rumah minimalis type 36 memang lebih ringan dibanding dengan type 45 atau type diatasnya. Sehingga, membangun rumah type 36 ini bisa Anda jadikan alternatif yang baik bagi Anda. Terlebih apabila Anda menginginkan rumah minimalis namun anggaran yang disiapkan terbatas.

Baca dulu: Cara sederhana menaksir biaya pembangunan rumah

Karena perkiraan harga tanah untuk rumah minimalis type 36 yaitu 1 sampai 2 juta rupiah untuk setiap meternya. Dari situlah Anda dapat mengkalkulasi harga tanah dan juga luas tanah yang berukuran 36, kurang lebih yaitu sekitar 72 jutaan rupiah. Kemudian, Anda dapat menghitung biaya membangun rumah minimalis mulai dari biaya material sampai jasa tukang yang digunakan. Untuk hitungan kasarnya membangun rumah minimalis type 36 kurang lebih mencapai 88 juta hingga 98 juta rupiah. 

denah rumah type 36
Dengan melihat penjelasan diatas, sangat wajar apabila harga rumah minimalis type 36 yang Anda beli berkisar antara 90 juta sampai 120 juta. Karena biaya membangun rumah minimalis juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, salah satunya yaitu harga tanah yang cukup mahal.
Facebook Twitter Google+
Back To Top